日記

Minna No Nihongo Shokyuu 1 Bab 20 Halaman 171
みんなの日本語初級120171ページ

日記
一月一日 金曜日 曇り
 田中君、高橋君と一緒に京都の神社へ行った。古くて、大きい神社だった。人が多くて、にぎやかだった。着物の女の人がたくさんいた。とてもきれいだった。田中君と高橋君は神社の前の箱にお金を入れて、色々お願いした。それからみんなで写真を撮ったり、お土産を買ったりした。天気はあまり良くなかったが、暖かかった。うちへ帰ってから、アメリカの家族に電話をかけた。みんな元気だった。

Nikki
Ichi gatsu tsuitachi Kinyoubi Kumori
 Tanaka-kun, Takahashi-kun to isshoni Kyouto no jinja e itta. Furukute, ookii jinja datta. Hito ga ookute, nigiyaka datta. Kimono no onna no hito ga takusan ita. Totemo kirei datta. Tanaka-kun to Takahashi-kun wa jinja no mae no hako ni okane o irete, iroiro onegaishita. Sorekara minna de shashin o tottari, omiyage o kattari shita. Tenki wa amari yokunakatta ga, atatakakatta. Uchi e kaetta kara, Amerika no kazoku ni denwa o kaketa. Minna genki datta.

Buku Harian
Jumat, 1 Januari Berawan

 Hari ini aku pergi ke kuil di Kyoto bersama Tanaka dan Takahasi. Kuil yang sangat tua dan besar. Di sana banyak sekali orang, sangat ramai. Perempuan yang memakai kimono juga banyak. Mereka terlihat sangat cantik. Tanaka dan Takahasi memasukkan uang ke dalam kotak yang berada di depan kuil, kemudian berdoa meminta berbagai macam hal. Lalu kami mengambil foto dan membeli oleh-oleh. Cuaca memang tidak terlalu bagus, tetapi suhunya hangat. Ketika sampai rumah, aku menelepon keluarga di Amerika. Keluarga semuanya sehat.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top