電子メールで

Minna No Nihongo Shokyuu 2 Bab 26 Halaman 9
みんなの日本語初級 第 26 課 ページ

電子メールで

土井隆雄様
 お帰りなさい。宇宙はどうでしたか。船の外は怖くなかったか。宇宙船の中は狭くて、色々な機械がありますが、食事は別の部屋でするんですか。シャワーを浴びることはできるんですか。宇宙はいつも暗ですが、朝と夜はどうやって分かるんですか。時間は日本やアメリカの時間じゃなくて、宇宙時間を使うんですか。
 僕も宇宙飛行牛になりたいんですが、どんな勉強をしたらいいですか。教えて下さい。


Denshi Meeru de

Doi Takao sama
 Okaerinasai. Uchuu wa dou deshitaka? Fune no soto wa kowaku nakattaka? Uchuusen no naka wa semakute, iro-iro na kikai ga arimasuka, shokuji wa betsu no heye de surun desuka? Shawaa o abiru koto wa dekirun desuka? Uchuu wa itsumo kuroi desu ga, asa to yotu wa dou yatte wakarun desuka? Jikan wa nihon ya amerika no jikan janakute, uchuu jukan o tsukaun desuka?

 Boku mo uchuu hikousen ni naritai desu ga, donna benkyou o sitara ii desuka? Oshiete kudasai.


E-mail

Tuan Takao Doi,
            Selamat datang kembali. Luar angkasa bagaimana? Apakah di luar pesawat tidak menakutkan? Di dalam pesawat pasti sangat sempit dan banyak berbagai mesin, apakah ketika makan Anda menggunakan ruangan lain? Apakah di pesawat Anda juga bisa mandi? Luar angkasa selalu gelap, bagaimana Anda membedakan pagi dan malam? Waktu di sana bukan berdasarkan waktu Amerika atau waktu Jepang, apakah menggunakan waktu luar angkasa?

            Saya juga ingin menjadi seorang astronot, jadi saya harus belajar bagaimana? Tolong beri tahu saya.

CONVERSATION

1 komentar:

  1. maaf ya…saya mau beri sedikit masukan untuk kalimat paling akhir, donna benkyou shitara ii desuka?

    menurut saya, lebih alami jika diterjemahkan "apa yang harus (atau sebaiknya) saya pelajari?"

    mohon maaf bila tdk berkenan

    BalasHapus

Back
to top