乗り物の歴史

Minna No Nihongo Shokyuu 2 Bab 36 Halaman 93
みんなの日本語初級23693ページ


乗り物の歴史

 昔は遠い所へも歩いて行きました。馬や小さい船は使っていましたが、行ける所は少なくて、知っている世界は狭かったです。
 15世紀には、船で遠くまで行けるようになりました。ヨーロッパの人は船で遠い国へ行って、珍しい物を持って帰りました。
 19世紀に汽車と汽船ができて、大勢の人やたくさん物が運べるようになりました。外国へ行く人も多くなりました。1903年にライト兄弟の飛行機が初めて空を飛びました。今大きくて、速くて、安全な飛行機が世界の空を飛んでいます。
 次の夢は宇宙です。だれでも宇宙へ行けるようになるでしょうか。月で青い地球を見ながら食事できるようになるかもしれません。


Norimono no Rekishi

 Mukashi wa tooi tokoro e mo aruite ikimashita. Uma ya chiisai fune wa tsukatte imashita, ikeru tokoro wa sukunakute, shitte iru sekai wa semakatta desu.
 Juu go seiki ni wa, fune de tooku made ikeru youni narimashita. Yooroppa no hito wa fune de tooi kuni e itte, mezurashii mono o motte kaerimashita.
 Juu kyuu seiki ni kisha to kisen ga dekite, taisei no hito ya takusan mono ga hakoberu youni narimashita. Gaikoku e iku hito mo ooku narimashita. 1903 nen ni Raito kyoudai no hikouki ga hajimete sora o tobimashita. Ima ookikute, tookute, anzen na hikouki ga sekai no sore o tonde imasu.
 Tsugi no yume wa uchuu desu. Dare demo uchuu e ikeru youni naru deshouka. Tsuki de aoi chikyuu o minagara shokuji dekiru youni naru kamo shiremasen.


Sejarah Kendaraan

 Jaman dahulu orang bepergian ke tempat yang jauh dengan berjalan kaki. Walaupun bisa menggunakan kuda atau kapal kecil, tetapi tempat yang bisa didatangi sangatlah sedikit, dunia yang orang tahu pun sangat sempit.
 Pada abad ke 15, orang mulai bisa pergi ke tempat-tempat yang sangat jauh dengan menggunakan kapal. Orang Eropa pergi ke negara jauh menggunakan kapal, dan kembali dengan membawa barang-barang yang aneh dan langka.
 Pada abad ke 19, terciptalah kereta api dan kapal api yang bisa mengangkut banyak orang dan barang. Orang yang bepergian ke luar negeri pun semakin banyak.
 Tahun 1903, Wright bersaudara menerbangkan pesawat ke langit untuk yang pertama kalinya. Sekarang pesawat yang lebih besar, cepat, dan aman, dapat terbang di dunia.

 Cita-cita selanjutnya adalah luar angkasa. Apakah mungkin setiap orang bisa pergi ke luar angkasa? Mungkin saja suatu saat orang akan bisa melihat bumi yang biru sambil makan di bulan.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top