カップラーメンの話

Minna No Nihongo Shokyuu 2 Bab 42 Halaman 143
みんなの日本語初級242143ページ


カップラーメンの話

 インスタントラーメンは鍋で作って、丼に入れて食べるものでした。食品会社の社長の安藤さんはあるときインスタントラーメンを世界中に輸出したいと思いました。その調査のために、アメリカへ行ったとき、一人のアメリカ人を見ました。彼はラーメンをコーヒーカップに入れて、フォークで食べていました。また自動販売機では紙コップが使われていました。安藤さんは丼の代わりに軽くて、捨てられるカップを使おうと考えました。そしてカップラーメンが生まれました。
 お湯があれば、どこでも作れるし、すぐ食べられるし、忙しい人が食べるのにとても便利です。カップラーメンはアメリカのスーパーでも売られるようになりました。今では世界中で食べられています。


Kappu Ramen no Hanashi

 Insutanto raamen wa nabe de tsukutte, donburi ni irete taberu mono deshita. Shokuhin no kaisha no shachou no Andou san wa aru toki insutanto raamen o sekaijuu ni yushutsu shitai to omoimashita. Sono chousa no tame ni, Amerika e itta toki, hitori no Amerika jin o mimashita. Kare wa raamen o koohii kappu ni irete, fooku de tabete imashita. Mata jidouhanbaiki de wa kami koppu ga tsukawarete imashita. Andou san wa donburi no kawari ni karukute, suterareru kappu o tsukaou to kangaemashita. Soshite kappu raamen ga umaremashita.
 Oyu ga areba, doko demo tsukurerushi, sugu taberarerushi, isogashii hito ga taberu noni totemo benri desu. Kappu raamen wa Amerika no suupaa demo urareru you ni narimashita. Ima de wa sekaijuu de taberarete imashita.


Sejarah Mi Gelas

 Mi instan merupakan makanan yang dibuat di dalam panci kemudian disajikan ke dalam mangkuk. Direktur perusahaan makanan, Pak Andou, pada suatu hari ingin sekali memasarkan mi instan ke seluruh dunia. Demi hal tersebut, dia melakukan penelitian hingga pergi ke Amerika, dan melihat seorang Amerika. Orang tersebut memasukkan mi instan ke dalam gelas kopi, kemudian memakannya dengan menggunakan garpu. Bahkan gelas kopi yang ia pakai merupakan gelas kopi dari mesin penjual otomatis. Pak Andou pun kemudian berpikir untuk menggantikan mangkuk dengan gelas yang ringan dan bisa langsung dibuang. Kemudian lahirlah mi gelas.

 Asalkan ada air panas, kita bisa membuat mi gelas di manapun, dan bisa langsung dimakan, bahkan sangat praktis bagi orang-orang yang sangat sibuk. Mi gelas pun sudah dijual di supermarket-supermarket Amerika. Dan sekarang seluruh orang di dunia dapat makan mi gelas.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top