悩みの相談


Minna No Nihongo Shokyuu 2 Bab 45 Halaman 167
みんなの日本語初級245167ページ

悩みの相談
【相談】僕の悩みは朝起きられないことです。目覚ましテ時計が三つもあるのに、起きられません。夜は早く寝るようにしていますが、朝起きられるかどうか、心配で、なかなか眠れません。隣の部屋の友達は「毎朝君の目覚ましで目が覚める」と言っていますが、僕は気がつきません。気がついても、止めて、また寝てしまうんです。どうしたらいいですか。
【回答】まず寝るまえに、難しくて、面白くない本を読みましょう。すぐ眠くなりますよ。それから三つの目覚まし時計は違う時間に鳴るように、セットして、色々な所に置いておきます。時計が鳴ると、起きて、止めに行かなければならないので、目が覚めますよ。それでも駄目な場合は、隣の友達に起こしてもらいましょう。

Nayami No Soudan
[Soudan] Boku no nayami ha asa okirarenai koto desu. Mezamashi dokei ga mitsu aru noni, okiraremasen. Yoru ha haysaya neru you ni shite imasuga, asa okirareruka dou ka, shinpai de, naka-naka nemuremasen. Tonari no heya no tomodachi ha, “Mai asa kimi no mezamashide me ga sameru,” to itte imasuga, boku ha ki ga tsukimasen. Ki ga tsuitemo, tomete, mata nete shimaun desu. Dou shitara ii desu ka.
[Kaitou] Mazu neru mae ni, muzukashikute, omoshirokunai hon wo yomimashou. Sugu nemuku narimasuyo. Sorekara mitsu no mezamashi tokei ha chigau jikan ni naru you ni, settoshite, iroiro na tokoro ni oite okimasu. Tokei ga naru to, okite, tomeni ikanakereba naranai no de, me ga samemasuyo. Sore de dame na baai ha, tonari no tomodachi ni okoshite moraimashou
.
Diskusi Masalah
[Permasalaan] Masalahku adalah tidak bisa bangun pagi. Jam alarm sudah ada tiga, namun tetap tidak bisa bangun. Saat malam hari saya sudah mencoba untuk tidur lebih cepat, namun karena khawatir apakah besok bisa bangun pagi atau tidak, saya malah menjadi susah tidur. Teman di kamar sebelahku berkata, “Tiap pagi karena jam alarm-mu, saya selalu terbangun loh,” tapi saya sama sekali tidak terbangun. Kalaupun saya terbangun, maka saya akan mematikan alarm, kemudian kembali tidur. Sebaiknya apa yang harus saya lakukan?
[Jawaban] Pertama sebelum tidur, bacalah buku yang sulit dipahami dan membosankan. Pasti akan langsung jatuh tertidur. Kemudian atur tiga jam alarm dengan waktu yang berbeda, dan letakkan di tempat yang berbeda-beda. Ketika alarm berbunyi, maka mata akan terbuka dan bangun untuk mematikan alarm. Jika cara ini masih tidak berhasil, maka mintalah teman sebelah kamar untuk membangunkanmu.


CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top